Sabtu, 01 Oktober 2011

Mata Elang Vs Mata Capung

Haii Girls, pernah gag sih di suatu tempat nih ya kamu merasa klo ada cowok yang memperhatikan kamu atau ngeliatin kamu??Terus deh kamu ngerasa ke GR an gitu...nah semua yg namanya cewek pasti pernah ngalamin hal yang sama... ya gag sih, parahnya lagi ngerasa tu cowok naksir kamu.. Upss, tunggu dulu friend, jangan buru-buru beranggapan gitu deh, makanya baca dulu coretan di bawah ni..yuk mareee...

Wanita Si Mata Elang
Dalam biologi cinta, mata wanita diibaratkan mata elang. Kenapa? karena pandangan mata wanita luas, tapi kurang fokus, seperti matanya elang yang memiliki sudut penglihatan yang luas dan dapat memperbesar bayangan sekitar enam hingga delapan kali. Elang dapat dengan mudah melihat seekor kelinci yang bersembunyi di antara sela-sela rumput pada ketinggian 1.500 meter. nah, menurut penelitian Allan dan Barbara (2006) dalam karyanya Why Men Don't Listen and Women Can't Read Maps  mengatakan kalau jangkauan pandangan mata wanita itu sangat lebar dan sudut pandangnya lebih dari 180 derajat.
So, thats way wanita bisa memantau setiap gerak gerik di sekitarnya tanpa menoleh (hayyooo buat para cowo Waspadalah...waspadala... *bg Napi Mode ON).

Pria Si Mata Capung
Nah, walaupun wanita memiliki jangkauan penglihatan yang luas, tapi tidak fokus girls...beda ama cowok, penglihatan nya sangat fokus. Pandangan matanya tajam bagaikan sembilu, seolah menghujam bagai busur panah yang melesat kesasaran tanpa ragu. Namun, karena kefokusannya itu, pandangan matanya menjadi sempit. Akibatnya, dia akan kesulitan untuk memahami lingkungannya secara keseluruhan. Mata yang seperti ini digolongkan dalam kelompok mata mata capung karena capung hanya bisa memandang pada satu bidang pandang saja, sama dengan pandangan mata pria yang sangat mudah diketahui oleh lawan jenisnya.
Jangkauan mata pria sangat sempit, sudut pandangnya tidak lebih dari 45 derajat. Kebiasaan pria dalam memandang ini Girls yg sering buat kamu Ge-eR, kemungkinan, pandangan itu hanyalah pandangan biasa saja dan belum tentu didasari atas perasaan suka atau cinta kepada wanita yang dipandangnya.

Nah sudah tau kan Girls kenapa klo cowok liatin kita tu fokus banget, jadi kamu harus coba perhatikan dan pahami arti pandangan tersebut. Boleh jadi si cowok memandang kamu karena mengingatkan ia pada sosok cewek yang pernah dikenalnya atau ia memang benar-benar ingin mengetahui apakah sosok cewek itu adalah perempuan yang ia cari.

Dikutip dari:
Navis, A., 2011, The Biology of Love, Buku biru; Jogjakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar